Jumat, 12 Agustus 2022

Djelantik Beri Selamat Kepada Limi, serta Sebut Masih Ada Tugas Harus Dituntaskan Yasti di Periode ke 2

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Ir. Limi Mokodompit MM akhirnya resmi menjabat sebagai Pjs. Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggantikan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya Yasti Mokoagow – Yanny Tuuk, yang telah mengakhiri masa jabatannya.

Limi Mokodompit dilantik oleh Gubernur Gubernur Olly Dondokambey di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Kota Manado, Minggu (22/5/2022).

Menanggapi itu, salah satu tokoh Politik Bolmong Raya Hi Djelantik Mokodompit memberi ucapan selamat kepada Pjs Bupati Limi Mokodompit.
“Perjuangan beliau (Limi) sangat panjang dan ada satu kepercayaan yang diberikan kepada beliau, sehingga beliau harus mampu menjalankan amanah,” kata Djelantik.
Djelantik pun menyaranakan kepada Limi agar tetap merendahkan diri, dan tidak melupakan jasa Almarhum Herson Mayulu. “Karena, biar bagaimana pun apa yang didapat oleh Limi saat ini tak lepas dari titipan alhamarhum Herson Mayulu,” jelas mantan Wali Kota Kotamobagu ini.

Di sisi lain, Politisi Partai Golkar ini tak lupa memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Yasti Mokoagow.
“Keberhasilan Yasti selama memimpin Bolmong selama lima tahun, tentu adalah sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Yasti sukses membawa Bolmong dari kelelapan, hingga menjadi lebih baik,” ungkap Djelantik.

“Salah satu contoh prestasi yang nyata dari beliau yakni, sukses memperbaiki system pengelolaan keuangan daerah, sehingga bisa mendapatkan predikat WTP dua kali. Di mana sebelumnya, Bolmong terus diganjar dengan predikat Disclaimer dari BPK RI,” kata Djelantik.
Meski telah habis masa jabatan pada periode pertama kata Djelantik, masih ada beberapa tugas yang perlu Yasti selesaikan di periode ke dua nanti.
“Misalnya Kimong, itu adalah investasi besar merupakan karya Yasti dan tentu harus dituntaskan Yasti pada periode ke dua nanti. Selain itu ada juga bandara yang akan menunggu Yasti di periode ke 2 nanti,” tandas mantan anggota DPR RI dua periode ini. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.