Jumat, 12 Agustus 2022

Tiga bulan TPP Belum Cair, Sejumlah ASN Pemkot Kotamobagu Menjerit

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP), yang diberikan pada Aparatur Sipil Negara (ASN-red) , ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara, Selain meningkatkan kesejahteraan ASN, TPP ini diberikan dengan tujuan meningkatkan motivasi dari ASN, hal tersebut nantinya akan jadi dorongan untuk bekerja lebih baik lagi dan mencapai tujuan yang dikehendaki.
Namun terkadang pembayaran TPP ini tak jarang mengalami penundaan pembayaran kepada ASN, seperti yang dialami oleh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, hal ini terungkap saat wartawan media ini mendapatkan keluhan dari salah satu ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu yang mengatakan sudah tiga bulan ini Januari, Februari dan Maret 2022 kami belum menerima TPP.
“So tiga bulan ini torang belum ba trima TPP, nintau ada kendala apa, tambah ley somo puasa Kong TPP blum cair” Kata sumber yang enggan namanya dipublish, dalam dialek Manado .
“Tambah ley persyaratan mo cairkan TPP torang musti mo cari lima orang yang mo vaksin” Lanjut sumber

Sementara Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, ST saat dikonfirmasi awak media, Sabtu, 19/03/2022 melalui aplikasi Whatssapp mengatakan “ini TPP belum dibayar karena sekarang pemkot masih menunggu surat rekomendasi persetujuan TPP dari kemendagri, baru dapat dibayarkan TPP ini”
“Sekarang masih berproses dikemendagri, Mudah-mudahan minggu depan sudah ada rekomendasinya supaya sudah boleh dibayarkan” Sambung Papa Alen sapaan akrab Sande. (Dimus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.