DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Tingkat I Enam Ranperda

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat paripurna, Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) enam (6) sekaligus, Selasa 16/2/2021Kemarin.
Rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Kota Kotamobagu Jl. Paloko Kinalang Kel. Kotobangon, dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, wakil Ketua, para anggota DPRD, Sekot Kotamobagu, jajaran asisten Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dan diikuti secara virtual Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.
Hadiri juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kotamobagu, dan diikuti secara virtual oleh pejabat Pemkot Kotamobagu.
Keenam Ranperda tersebut adalah tentang 1. Penanganan Wabah, 2. Ulang Tahun Kotamobagu, 3. Kawasan Kumuh, 4. Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat, 5. Pembentukan Produk Hukum Daerah, dan 6. Perubahan Perda Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Pemilihan Sangadi.
Dari enam Ranperda yang diparipurnakan ini, lima diantaranya merupakan inisiatif dewan, sedangkan satu Ranperda merupakan usulan eksekutif yakni Perubahan Perda Nonor 4 Tahun 2005 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Pemilihan Sangadi.
Dalam rapat tersebut, masing-masing fraksi di DPRD Kotamobagu menyampaikan pandangannya.
Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Kotamobagu, yang telah menyelenggarakan rapat paripurna ini.
Menurut Tatong Bara, bagi pihak eksekutif, lima Ranperda yang merupakan usulan legislatif ini, tentunya sebuah gambaran nyata akan adanya tekad dan tanggung jawab serta kebersamaan antara eksekutif dan legislatif di daerah ini untuk mempersembahkan pengabdian dan dedikasi serta karya terbaiknya untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat
“Bagi kami lima Ranperda yang disampaikan ini, merupakan payung hukum yang sangat penting serta sangat dibutuhkan pemerintah daerah,” tutup Walikota. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *