Secara Simbolis Bupati Bolsel Serahkan Bantuan Sosial Tunai Ke 4.281 KK

CahayaTotabuan, Bolsel- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru , S.Pt menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 4.281 kepala keluarga yang ada di Kab Bolsel, Jum’at  8/5/2020.

Bantuan Sosial Tunai (BST) ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Pos Indonesia, dan Himpunan Bank Milik Negara.

Bupati menghadri launching penyerahan (BST) bertempat di Kantor Pos Cabang Molibagu dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp.

Dalam sambutannya pada launching tersebut Bupati menyampaikan “bahwa Kab. Bolaang Mongondow Selatan merupakan daerah pertama yang ada di BMR melakukan penyerahan BST”, ungkap Iskandar.

“Alhamdulillah Bolsel merupakan daerah pertama di BMR yang ditransfer dana BST, dan secara langsung dicairkan hari ini untuk tahap I”, ucap Bupati.

Bantuan Sosial Tunai ini akan disalurkan kurun waktu selama tiga bulan dengan sejumlah Rp. 600.000 per KK.

“Hari ini penyaluran untuk bulan April, nanti akan menyusul bulan mei insyaAllah sebelum lebaran akan di cairkan, untuk penyaluran lewat kantor pos sebanyak 3.707 dan sisanya melalui Bank BRI dan BNI, juga bersamaan dengan bantuan sembako tahap ke 2.”

Hadir juga pada acara tersebut Kepala Kantor Pos cabang Molibagu Abdul Hafid, Kadis Sosial, Camat Bolaang Uki dan Kakan Kesbangpol. (D-P1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *