Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Bolsel Terima Kunker Wagub Steven Kandow

CahayaTotabuan, Bolsel- Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru.S.Pt, menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw dalam rangka Bhakti sosial menghadapi bulan suci Ramadhan dan peduli masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19 bertempat di Desa Sondana Kabupaten Bolsel, Senin 20/04/20 kemarin.

Rombongan Wagub Steven Kandow ikut bersama Forkopimda diantaranya Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Danlanmatal VIII serta Danlanudsri, menggunakan perahu Jetsky dengan rute Bitung-Boltim dan Bolsel melalui jalur Laut.

Selain itu, Hi. Herson Mayulu, S.Ip anggota DPR RI Komisi V yang juga sekaligus Ketua Poksi, nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sambutan Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan “ucapan terima kasih kepada Wagub Sulut dan rombongan Forkopimda yang telah datang berkunjung ke Bolsel”.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bolsel, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pak Wagub, bapak Kapolda serta bapak Pangdam dan rombongan hari ini,”

Menurut Bupati, kedatangan rombongan Forkopimda di Kabupaten Bolsel, tak lain adalah untuk memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan, pandemi Covid-19 jelas menjadi salah satu masalah serius diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.

Pemprov Sulut tidak hanya tinggal diam dalam mengatasi dampak Covid-19 ini. Salah satunya yakni dengan memberikan perhatian khusus bagi semua masyarakat dengan cara memberikan bantuan.

“Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat berpengaruh pada ekonomi semua orang, apa terlebih saat ini umat muslim juga akan segera menghadapi bulan suci ramadhan,” ungkap Steven.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa lebih sabar dan ikhtiar serta terus berdoa agar wabah ini segera berakhir. Sehingga kita semua bisa kembali beraktifitas secara normal,” harap Wagub.

Usai memberikan sambutan, Wagub menjutkan kegiatan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada sejumlah masyarakat yang terdiri dari tukang Ojek, Nelayan, Pegawai Syar’i serta beberapa warga pesisir lainnya.

Rombongan Forkopimda besok hari akan mengunjungi perbatasan wilayah Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo, guna memantau aktifitas para tim gugus tugas Covid-19. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *