Selasa, 19 Oktober 2021

Ketua DPRD Bolsel Terima Kunker DPRD Gorut

CahayaTotabuan, Bolsel- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ir. Arifin Olii, bersama segenap anggota DPRD Bolsel menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di ruang kerjanya, Jumat 21/02/20.

Rombongan DPRD Gorut ini dipimpin langsung oleh Ketua Jafar Ismail, Drs. Roni Imran dan Lukman Botutihe selaku anggota dan dijemput oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii.

Ketua Jafar Ismail mengatakan Tujuan Kunker ini, dalam rangka menyamakan persepsi penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan juga melakukan sharing perbandingan penggunaan anggaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD), antara DPRD Bolsel dan Gorut.

Ketua DPRD Gorut Jafar Ismail menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan jajaran DPRD Bolsel yang sudah menerima kunjungan kerja ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD Bolsel sudah berkenan menerima kunjungan kerja kami,” ungkap Jafar.

Jafar mengungkapkan bahwa saat ini DPRD Gorut sedang menyusun sembilan Ranperda salah satunya tentang pelayanan kesehatan.

“Kami dapat info Bolsel sudah mempunyai Perda tentang pelayanan kesehatan, maka dari itu kami melakukan kunker ke bolsel, dan juga nanti setelah ini kami langsung akan ke Dinas Kesehatan,”

Sementara Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan bahwa kunjungan dari Dewan Gorut ini untuk silaturahmi dan juga melakukan konsultasi terkait Ranperda.

“Jadi selain konsultasi soal ranperda, tadi kita juga melakukan perbandingan anggaran mengenai AKD dan juga gaji pokok sekaligus tunjangan anggota DPRD,” dimana dalam diskusi itu ternyata Gaji dan tunjangan Anggota DPRD Bolsel paling rendah dari Daerah lain, ungkap Olii.

“Ternyata dari pembahasan tadi, saya baru tau gaji dan tunjangan Anggota dewan bolsel paling rendah dari daerah lain, namun ini tidak menurunkan kwalitas kerja kami karena tugas dan tanggung jawab itu yang utama tentunya untuk kesejahteraan rakyat,” jelas Arifin. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *