Untuk Keempat Kalinya Bolsel Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

CahayaTotabuan, Bolsel- Kabupaten Bolaang mongondow Selatan kembali menerima penghargaan untuk keempat kalinya sebagai kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia dari Kementerian Hukum Dan Ham di Gedung Merdeka Bandung, Selasa 10/12/2019.

Bupati Kab. Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Ham Kemenkumham.

Bupati melalui Kabag Humas Bolsel Kasman Jauhari menyampaikan “Alhamdulillah, Bolsel kembali mendapat penghargaan kabupaten peduli HAM tahun 2018, penganugeraan penghargaan ini diterima berdasarkan Peraturan Menteri Hukum Dan Ham RI Nomor 34 tahun 2016 tentang criteria daerah-daerah peduli HAM,” ujar Kasman.

“ Prestasi sebuah daerah Peduli HAM harus berdasarkan capaian implementasi antara lain Hak atas kesehatan, Hak atas pendidikan, Hak perempuan dan anak, Hak atas kependudukan, Hak atas pekerjaan, Hak atas lingkungan yang berkelanjutan dan Hak atas perumahan yang layak,” jelas Jauhari.

Tambahnya, “ criteria Kab/Kota peduli HAM bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah Kab/Kota serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja Pemerintah Daerah dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM”.

Bupati Iskandar Kamaru didampingi Kepala Bagian Hukum Bolsel Kadek Wijayanto saat menerima penghargaan tersebut. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *