Selasa, 19 Oktober 2021

Upacara Peringati Hari Korpri Bupati Bacakan Sambutan Presiden Joko Widodo

Pemerintah Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan mengelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, Hari Guru Nasional/HUT PGRI ke-74 dan HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di Lapangan Upacara Molibagu, Jumat 29/11/2019.

Turut hadir dalam upacara Wagub Deddy Abdul Hamid, Kapolres Bolsel, pimpinan dan anggota DPRD Kab. Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, jajaran pejabat eselon, ASN, pelajar dan tamu undangan lainnya.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional, berpesan kepada para guru agar jangan selalu tunggu aba-aba dan perintah, mulailah dengan perubahan kecil dari diri sendiri, dan ajaklah rekan guru lain dan murid untuk berkolaborasi.

Saat membacakan sambutan Presiden Jokowi selaku penasehat Korpri nasional, Bupati meminta “para ASN terus bergerak mencari terobosan dan inovasi, memutus rantai birokrasi yg berbelit-belit dan berorientasi pada hasil, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menggunakan teknologi informasi untuk produktivitas kerja”.

Membaca sambutan Menteri Kesehatan, Bupati mengajak para tenaga kesehatan untuk melakukan inovasi pelayanan kesehatan agar target pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan meningkatkan pemanfaatan JKN, menyediakan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas dapat tercapai.

Selanjutnya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam sambutan “mengapresiasi prestasi Kab. Bolsel yang meraih penghargaan Kabupaten Sehat dan beberapa penghargaan lain di tahun 2019”.

Bagi para guru, Bupati meminta untuk meningkatkan profesionalisme agar dapat menjadi tenaga pengajar yang mampu mendidik. Terkait Beasiswa, Bupati menegaskan untuk dapat diterima secara berkelanjutan dari tingkat SD sampai SMA”, tegas Iskandar.

Sementara, untuk kontingen Kab. Bolsel yang akan berlaga dalam POR tingkat Prov. Sulut di Kota Bitung, Bupati berharap bisa meraih prestasi tertinggi dan menggondol medali emas.

Usai upacara dilanjutkan dengan pencanangan ‘gerakan makan buah’ , penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi dan pelayanan kesehatan gratis. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *