Selasa, 19 Oktober 2021

RDP Komisi V Herson Mayulu Apresiasi BMKG Terkait Informasi

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Rapat Dengar Pendapatan (RDP) Komisi V DPR RI bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di gelar digedung DPR RI, Senin 18/11/2019.

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hi. Herson Mayulu, S.Ip dalam RDP tersebut menyampaikan melalui pesan whatsapp “ Mengapresiasi Langkah-langkah yang dilakukan oleh BMKG terkait Gempa Maluku Utara dan Sulawesi Utara dalam Pemberian Informasi Kepada masyarakat, dan Meminta kepada pemerintah melalui komisi V, untuk menunjang program serta Pembelian alat kelengkapan baik BMKG maupun BNPB sehingga dari sisi teknologi kita bisa lebih cepat mengetahui Kejadian yang akan terjadi dengan sekian detik saja”, terang Herson.

Dengan penambahan anggaran dari pemerintah kepada BMKG dan BNPB akan lebih memaksimalkan pencegahan dini jika peralatan yang digunakan mengunakan teknologi canggih.

Maka saya sebagai perwakilan dari dapil Sulawesi Utara yang dimana wilayah saya merupakan daerah rawan bencana, terlihat dengan kejadian barusan terjadi gempa di Sulawesi Utara.

Mayulu yang juga mantan Bupati dua periode ini mengatakan “mengapresiasi Pembangunan Kantor BMKG dan BNPB di Kab. Bolsel, dimana pemerintah sudah menyediakan lahan untuk pembangunan dan  kemungkinan Tahun depan mulai berjalan”.

Dalam RDP tersebut Herson juga meminta “ kepada pemerintah untuk membubarkan saja badan yang selama ini menangani pengembangan wilayah suramadu, jika tidak memberikan nilai sama sekali, Lebih baik penanganan itu di kembalikan kepada pemerintah Provinsi atau kabupaten/kota saja,” tutupnya. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *