Rapat Paripurna Bupati Sampaikan Pembangunan Ekonomi Daerah Semakin Baik

CahayaTotabuan, Bolsel- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow selatan mengelar rapat paripurna tahap I penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Dan belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, Senin 11/11/2019.

Bupati Kab. Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt dan segenap jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menghadiri rapat Paripurna tersebut.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan “ apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Bolsel yang telah mengagendakan paripurna ini sehingga bisa terlaksana”.

Lanjutnya, “ Pembangunan ekonomi daerah terus menunjukan capaian dan semakin membaik, Semua dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang menunjukan peningkatan angka dari 6,25 persen pada tahun 2017 naik menjadi 6,40 persen di tahun 2019,” ungkap Iskandar.

“ Persentase penduduk miskin turun di Kab. Bolsel dari angka 14,1 persen di tahun 2017 menjadi 12,93 persen di tahun 2019 dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang baik dari angka 64,05 persen di tahun 2017 menjadi 64,30 persen di tahun 2019,” terang Bupati.

“ Di tahun 2020 pemerintah daerah akan menyelaraskan arah kebijakan membangun daerah dengan arah kebijakan pembangunan nasional dalam mendukung program prioritas dengan meningkatkan kualitas belanja yang lebih efektif dan terarah,” jelasnya.

“Kedepan kapasitas sumber daya manusia untuk pembangunan yang berkualitas menjadi tema dan fokus dalam penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020,” ujar Kamaru.

“Semua ini tidak terlepas daripada kerjasama yang baik antar Eksekutif dan Legistaltif  dalam rangka kita bersama-sama membangun Bolaang Mongondow selatan yang sangat kita Cintai ini,” tutup Iskandar kamaru.

Rapat paripurna berlangsung di ruang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Arifin Olii dan dihadiri oleh Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi serta Pegawai Negeri Sipil. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *