Kamis, 25 Februari 2021

Bupati Buka Seminar Studi Kaji Adat Gorontalo

CahayaTotabuan, Bolsel- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt di dampingi Assisten I Ramli Abdul Madjid, S.Pd dan Kepala dinas PMD Ekafrie Van Gobel S.STP membuka Seminar Studi Kaji Adat Gorontalo yang dilaksanakan di Hotel Grand Quality Kota Gorontalo, Senin 25/11/2019.

Kegiatan studi Kaji adat Gorontalo ini, diikuti oleh pemangku adat dan Sangadi se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam pembukaan seminar Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt menyampaikan “ terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Sangadi dan pemangku adat yang telah meghadiri acara tersebut”.

Di kesempatan ini juga Bupati mengatakan “adat istiadat Gorontalo, merupakan sebuah tatanan kebudayaandan tradisi dari pada leluhur Gorontalo terdahulu, yang terus diwariskan dari generasi ke generasi, sehingga menjadi sebuah peradaban yang berkarakter dan berkepribadian luhur”.

Tambahnya, seminar adat Gorontalo ini digelar tujuannya adalah untuk menyamakan presepsi terhadap pelaksanaan adat Gorontalo.

Bupati juga berharap setelah pelatihan adat Gorontalo, diharapkan nuansa adat Gorontalo dalam setiap pelaksanaan kegiatan dapat dilihat nuansa adatnya, harap Iskandar.

Sebelum menutup sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan peserta sehingga studi kaji adat Gorontalo bisa terlaksana dengan baik. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *