Selain Duduk Di Komisi V DPR RI Herson Mayulu Terpilih Sebagai Ketua Kapoksi

CahayaTotabuan, Bolsel- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hi, Herson Mayulu, S.Ip  hari ini resmi menduduki Komisi V DPR RI, Selasa 29/10/2019.

Komisi V DPR RI ini terinformasi membidangi infrastruktur dan perhubungan.

Dalam penetapan nama-nama yang disampaikan Fraksi masing-masing untuk duduk disetiap Komisi dan AKD Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin yang memimpin persidangan meminta persetujuan untuk nama-nama tidak dibacakan karena mamakan waktu.

Nanti akan meminta kepada pihak Sekjenan untuk menampilkan nama-nama yang duduk di setiap Komisi dan AKD.

Rapat Paripurna pengesahan nama-nama yang duduk di masing-masing Komisi dan AKD digelar di  gedung Nusantara II dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin.

Sementara dikonfirmasi oleh awak media Hi. Herson Mayulu menyampaikan “ ini merupakan Tugas yang sangat rentan dan semua ini adalah ujian, ungkap Herson.

“Pertanyaannya apa dan bagaimana melaksanakan tugas tersebut semua itu harus punya niat yang kuat dan tawakal kepada Allah SWT, bersinergi dengan Pemprov. Sulut dalam berjuang, mengawal program yang sudah di rancang dan diusulkan ke pemerintah dengan tetap memperhatikan fungsi yang melekat yaitu aspirasi, artikulasi dan agregasi, dikolaborasi dengan tugas utama yaitu Legislasi, anggaran dan pengawasan, dengan berpegang pada Rencana pembangunan pemprov Sulut yang sudah tersusun dengan baik, baik dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Tambahnya, termasuk didalamnya pembangunan di kawasan BMR, dimana ada pembangunan irigasi di Lolak yang sedang dilaksanakan, mendorong Bandara di Lolak serta rencana-rencana pembangunan di kab/ kota yang ada di Sulut.

Dan melakukan sinergitas dengan teman di semua komisi yang ada untuk sebesar-besarnya kepentingan daerah dan masyarakat Sulawesi Utara, terang Mayulu.

Tentunya melaksanakan tugas-tugas lain sebagai konsekuensi logis sebagai anggota DPR RI, tutup Herson Mayulu.

Herson Mayulu juga terpilih sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PDI Perjuangan di Komisi V. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *