Bupati Bolsel Kegiatan Aksioma Ajang Kreativitas dan Inovasi

CahayaTotabuan, Bolsel-Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Iskandar Kamaru SPt, resmi membuka kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Masrasah (AKSIOMA) tingkat Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Lapangan Gelora, Desa Biniha Kecamatan Helumo, Senin 21/10/2019.

Thema yang diangkat pada acara AKSIOMA tahun ini “Menyiapkan Generasi Milenial yang Religius dan Patriotik Sebagai Garda Kebhinekaan”.

AKSIOMA yang digelar oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri II Desa Biniha tersebut, turut dimeriahkan oleh kontingen se-kecamatan di Kabupaten Bolsel, dari tingkat MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Bolsel. Kontingen ini mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam AKSIOMA 2019.

ini merupakan ajang seleksi lanjutan dan yang terbaik akan mewakili Kabupaten Bolsel untuk berkompetisi ke tingkat provinsi

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar Kamaru menyampaikan  terhadap peserta AKSIOMA mampu berkompetisi di tingkat provinsi sampai tingkat nasional”.

“Saya berharap seluruh peserta mampu berkompetisi dan membawa nama baik Kabupaten Bolsel tercinta,” ungkap Iskandar.

Kamaru menilai madrasah masa kini sangat berbeda dengan yang dulu. Pasalnya, madrasah di masa kini bukan hanya sekadar belajar ilmu secara teori, namun juga di tuntut lebih baik dan memiliki banyak prestasi, jelas Kamaru.

“Aksioma adalah ajang kreativitas dan inovasi yang memang harus terus dikembangkan oleh siswa madrasah Kabupaten Bolsel baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Kamaru.

Bupati Kab. Bolsel mengatakan” akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dapat berimbas positif bagi kemajuan Bolsel.

“Tahun kemarin saya melihat banyak anak-anak yang berprestasi, dan tahun ini saya berharap prestasi itu bisa meningkat. Intinya, Pemda Bolsel akan terus mendukung demi Kabuapten Bolsel yang lebih baik,” urai Kamaru.

Pantauan awak media hadir juga wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, para ssisten, staf ahli, Kepala OPD, Kepala Kanwil Sulut Dr Hi Abdul Rasyid MAg, Kepala Kemenag Bolsel Hi Mohamad Taib Mokobombang SAg, dan seluruh Kepala Madrasah se-Kababupaten Bolsel. (D-P1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *