Bupati Bolsel Hadir Upacara HARHUBNAS Di Lapangan Manguni Tondano

CahayaTotabuan, Bolsel- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ( HARHUBNAS ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Selasa, 17 April 2019.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, dilaksanakan bertempat dilapangan Manguni Tondano Kabupaten Minahasa.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi inspektur Upacara dalam memperingatan HARHUBNAS.

Hadir dalam upacara HARHUBNAS, Bupati/Walikota se- Sulawesi Utara, Kepala Dinas Perhubungan Se- Prov. Sulut.

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey mewakili sambutan Menteri Perhubungan menyampaikan “bahwa peringatan Harhubnas sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul lndonesia Maju”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia,” terang Olly.

“sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

“Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” Ungkap Olly.

Gubernur berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada.

“Serta semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” tutup Olly.

Selesai Upacara, Gubernur juga memberikan bantuan program bina lingkungan fitur sarana pendidikan dan pelatihan dari PT. Jasa Raharja kepada sejumlah pelajar di Sulut. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *