Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Bolsel Bersama Jajaran OPD Mengikuti Coaching Clinic Di Kemenpan-RB

CahayaTotabuan, Bolsel- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pt, dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah mengikuti pelaksanaan Coaching Clinic,  studi Tiru Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang  dilaksanakan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Coaching Clinic dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pt dengan jajaran OPD, Asisten Deputi Perumusan kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Ronal Andrea Annas, Ak. dan Kabid Penyiapan Perumusan  Kebijakan pengawasan Nadjamuddin Mointang, S.T.

Asisten Deputi Kemenpan RB Coaching Clinic menyampaikan “ ini merupakan Kepedulian Pimpinan tertinggi Bolsel Untuk Kabupaten Bolsel Menjadi Lebih Hebat dan Mantap, maka  Perlunya penegasan kepada kepala OPD, untuk sama-sama Memperbaiki  akuntabilitas di pemerintahan khususnya di Bolsel”.

Tambahnya, “maka perlu  ground Fokus dalam hal perumusan program, sehingga tidak menggelembung, yang menyerap banyak anggaran tapi Output dan Outcomenya tidak tercapai secara maksimal karena tidak terfokus” ujarnya.

Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt menegaskan ke semua OPD harus bekerja keras, agar bisa mencapai Target di Kab. Bolsel.

Mencapai target Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai BB  Perlu Perbaikan RPJMD sehingga sasaran dan tujuan bisa menjawab Visi misi Bupati 5 Tahun, Pengawasan internal di Perketat sehingga OPD merasa terkawal, Keterlibatan Kepala OPD yang berkontribusi dalam penyusunan LAKIP, dan Coaching Clinic Oleh Kepala-kepala OPD dengan Materi Penyampaian  Sinkronisasi Program, Kegiatan, Sasaran, Tujuan dan Indikator, terangnya.

Ikut dalam Coaching Clinic  Asisten III, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Kadis Pertanian, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kadisdukcapil, Kabag Organisasi, dan Sekretaris BPKPD. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *