Sabtu, 27 Februari 2021

Ali Kenter Siap Bertarung DiPilkada Boltim 2020

CahayaTotabuan, Boltim- Momentum Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2020 walaupun masih kurun waktu 1 tahun sudah mulai hangat di perbincangkan terkait dengan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Figur- figur yang nantinya akan bertarung dipilkada Kab. Boltim merupakan wajah baru, karena Bupati Kab. Boltim saat ini sudah menjabat dua periode.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Bogani Rafik Mokodongan saat bersua dengan awak media mengatakan “saat ini Bupati Kab. Boltim sudah menjabat dua periode masa kepemimpinan, tentunya secara aturan UU sudah tidak bisa untuk ikut bertarung kembali, maka tentunya akan muncul figure-figur baru yang mumpuni untuk bertarung di Bolaang Mongondow timur, ungkap Rafik”.

Rafik juga menyampaikan “ada beberapa figure yang layak untuk dicalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab. Boltim diantarannya Ali Kenter (Alken), beliau sudah selayaknya untuk dicalonkan sebagai calon Bupati, karena melihat trek record Ali yang sangat diterima oleh masyarakat”.

Tambahnya, “beliau hari ini merupakan pengusaha Tambang yang sukses, tentunya sangat dikenal oleh masyarakat Boltim, apalagi Ali kenter merupakan Putra Boltim yang berdomisili di Desa Nuangan, yang  kesehariannya sering berinteraksi dengan masyarakat, dan keluarga besar di Boltim,” jelas Rafik.

Sementara Saat ditemui awak media tampil dengan penuh sederhana Ali Kenter menyampaikan “terkait dukungan dari salah satu LSM untuk ikut bertarung pada Pilkada Bolaang Mongondow Timur 2020 sebagai warga Negara punya hak politik untuk dipilih ataupun memilih, tentunya secara pribadi saya sangat bersyukur atas dukungan untuk ikut berkompetisi pada pilkada nanti, waktunya kan masih satu tahun lagi, ucapnya dengan nada rendah, saya akan melihat dukungan dan respon masyarakat seperti apa, kalaupun dorongan masyarakat semakin kuat, InsyaAllah saya siap untuk ikut bertarung sebagai Calon Bupati,” tegas Ali.

Lanjutnya, “Ali juga menyampaikan akan berbicara dulu dengan keluarga dan kerabat, tentunya semuanya ini harus ada doa restu dari keluarga ucapnya”.

Pilkada serentak tahapannya diperkirakan mulai pada bulan September 2019, khususnya Bolaang Mongondow Raya dua daerah yang akan melaksanakannya yaitu Kab. Boltim dan Kab. Bolsel. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *