Untuk Kelima Kalinya Menerima WTP, Bupati Bolsel Ucapkan Syukur

CahayaTotabuan, Bolsel- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow selatan kembali untuk kelima kalinya menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan bertempat di Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Jalan 17 Agustus Manado Senin 27/05/2019.

Penyerahan LKPD oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba di terima Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel dikantor Perwakilan BPK RI Sulut Manado, Penghargaan ini menjadi WTP kelima yang diperoleh Pemkab Bolsel secara berturut-turut.

Tangga Muliaman Purba Kepala BPK RI Perwakilan Sulut menjelaskan, “opini WTP ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan keuangan yang akuntabel”.

“Kami berharap agar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diterima masing-masing daerah dapat mendorong dan memotivasi untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ke depan,” kata Kepapla BPK RI Sulut Tangga Muliaman Purba.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengaku bersyukur atas pencapaian yang diperoleh.

“Menurutnya ini adalah buah dari kerja sama semua pihak, baik eksekutif, legislatif maupun masyarakat Kabupaten Bolsel.

“Alhamdulillah, Bolsel kembali mendapatkan predikat WTP atas LHP dari BPK RI. Semoga ini terus menjadi motivasi untuk menjadikan Bolsel lebih baik ke depan . Dan tentunya bisa membawa masyarakat Bolsel semakin sejahtera,” kata Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Bolsel, masyarakat maupun para anggota DPRD atas kerja keras dan kerjasamanya.

“Pencapaian ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Karena ke depan Bolsel harus lebih baik dari sekarang,” tutup Iskandar.

Penyeraan LHP itu dilakukan secara bersamaan di 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut. Usai membacakan opini yang diraih masing-masing daerah, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan LHP. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *