Bupati Bolsel Menghadiri Musrembang Provinsi Sulut

CahayaTotabuan, Bolsel- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pt menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa 2 April 2019.

Turut serta dengan Bupati dalam acara tersebut Asisten II Setda Bolsel, Kaban Bapelitbangda, Kabag Humas dan insatansi terkait.

Acara yang mengangkat tema “Memantapkan Sumberdaya Manusia yang berkualitas dan peningkatan pemerataan Infrastruktur” dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

 

Dalam pembahasan Musrembang tersebut ada 7 isu Strategis pembangunan daerah tahun 2020, yakni percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang berkualitas antar wilayah dalm memacu pertumbuhan perekonomian serta memperkuat aksesibilitas ke wilayah terpencil dan kepulauan, peningkatan SDM yang berdaya saing melalui pendidikan yang berkualitas, jaminan kesehatan yang menyeluruh, penanggulangan kemiskinan serta kualitas kompentansi dan produktivitas tenaga kerja, pengembangan destinasi unggulan, ketahanan pangan dan industry ekonomi kreatif, penguatan sector industri pengelohan melalui peningkatan, perkuatan dan restrukturisasi struktur industry pengolahan secara keseluruhan yang didukung kelembagaan dan mekanisme pertanian,

Selain itu, menjaga stabilitas ketentraman, ketertiban, dan perlindungan masyarakat serta kesuksesan pemilu kepala daerah, mewujudkan E-Government yang berlandaskan efisensi, transparansi dan keterlibatan public serta mencegah ancaman budaya Hoaks, meningkatkan upaya adaptasi dan mitigasi terhadap dampak perubahan iklim dan bencana serta pengelolaan lingkungan hidup.

Kegiatan Musrembang dan rencana kerja pemerintah Daerah Provinsi Sulut Tahun 2020 hadir Wakil Gubernur Sulut, Anggota DPR RI, Kemendagri, Pangdam XIII Merdeka, Forkopimda Sulut, Bupati Se- Sulawesi Utara, DPRD Prov. dan Kabupaten Kota Se Sulawesi Utara. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *