Banyak Keluhan Warga, Bupati Minta Pelayanan Puskesmas Jangan Dibedakan

CahayaTotabuan, Bolsel- Kunjungan kerja di wilayah kecamatan oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,S.Pt untuk pembinaan dan pemantapan kerja di wilayah tahun 2019, terkait pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan, Selasa 5/3/2019.

Dalam kunjungannya Bupati bertemu dengan Sangadi, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah serta masyarakat di Kecamatan yang dituju.

Saat bertemu dengan masyarakat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt sempat berdiskusi dengan masyarakat, dimana Bupati menerima keluhan masyarakat terkait pelayanan yang tidak maksimal.

salah satu respon Bupati, yakni laporan masyarakat atas pelayanan puskesmas, saat mengecek kehadiran kepala Puskesmas serta kepala sekolah dan Aparat desa pada kunjungan di kecamatan pinolosian timur yang dilaksanakan di balai pertemuan umum di desa dumagin B kec pintim.

Diketahui yang di undang pada pertemuan tersebut kepala desa/aparat, kepala Puskesmas dan kepala sekolah, dan Bupati Iskandar Kamaru marah karena mengecek kehadiran daripada kepala Puskesmas onggunoi tidak hadir serta tidak ada staf yang mewakilinya.

tiga hal penting yang saya sampaikan pada kegiatan ini, yakni penggunaan ADD,Dana Desa,pengelolaan dana Bos dan Kapitasi serta BOK. Bagaimana informasinya akan sampai, sedang staf puskesmas saja tidak hadir, ini saya sampaikan untuk semua Kapus, tegas Bupati.

saya sampaikan kepala Puskesmas jangan pandang enteng, (dengan bahasa daerah) saya sudah banyak menerima keluhan masyarakat atas pelayanan yg buruk, salah satu Puskesmas onggunoi ini, sudah di dengar telinga saya, kalau alasan tidak ada dokter, maka bukan berarti tidak ada pelayanan.

Besok saya panggil kadis kesehatan untuk mengisi dokter dipuskesma onggunoi, Bupati juga menegaskan, terkait dengan pelayan masyarakat di desa, Puskesmas dan kepala sekolah saya minta berikan pelayan Tampa membedakan satu sama lain, kecuali mereka memang tidak mau dilayani, ungkap Iskandar.

Kunjungan Bupati Bolsel di Kecamatan-Kecamatan dilakukan mulai tanggal 4 maret sampai dengan 5 maret 2019. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *