Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, Bupati Sampaikan gunakan hak pilih kita dengan menjadi pemilih yang cerdas

CahayaTotabuan, Bolsel- Kegiatan pendidikan Politik bagi pemilih pemula yang dilaksanakan dibalai desa Tolondadu II Kecamatan Bolang Uki dibuka oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamru, S.Pt, 13/12/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPUD Bolsel, Bawaslu Bolsel, Badan Kesbangpol, Camat dan peserta sosialisasi.

Sambutan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan “ pendidikan politik berperan penting sebagai media penyampaian konsep politik, yang memiliki tujuan akhir, untuk membuat pemilih pemula menjadi lebih paham politik, yakni sadar akan hak dan kewajiban sehingga dapat ikut serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap proses pembangunan”.

“Pemilih pemula diharapkan bisa memahami dinamika yang terjadi pada politik yang sedang berkembang di Indonesia. Generasi muda harus memiliki dasar yang kuat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia, sehingga pendidikan politik bisa mengfilter terhadap pemikiran baru, Ideologi baru, tantangan dan hambatan serta gangguan dari dalam maupun luar negeri,” Jelas Iskandar.

Bupati juga menekankan, “pada Pemilihan Legislatif 2019 ini,  menolak  politik uang atau politik transaksional, politik dengan isu sara, serta provokasi dan berita hoax, yang dapat memecah belah kesatuan kita, sebagai anak bangsa Indonesia dan keluarga besar Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” jelas Bupati.

Mengakhiri sambutannya Iskandar mengingatkan “untuk gunakan hak pilih kita dengan menjadi pemilih yang cerdas, jeli dan cermat untuk melihat visi misi dan program yang diusung oleh para kontestan pemilu 2019,” tutupnya. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *