Selvian Kamaru Manoppo Nahkodai PMI Bolsel

CahayaTotabuan, Bolsel- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan  mengelar Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) yang dilaksanakan bertempat di Dinas Kesehatan Kab. Bolsel Panango, Kamis 6/12/2018.

Pelaksanaan Muskab ini dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Selvian Kamaru Manoppo.

Sambutan Bupati Bolsel pada pelaksana Muskab tersebut “ PMI adalah organisasi yang didirikan untuk membantu Pemerintah Indonesia di bidang social kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalang merahan yang meliputi kesiapsiagaan, dalam penangulangan bencana dan urusan manusia”.

“9 Januari 2018 Pemerintah telah menetapkan UU No 1 tentang Kepalangmerahan, UU ini menjadi instrument hokum yang penting bagi Indonesia terutama dalam melaksanakan kegiatan kepalangmerahan baik tingkat local maupun tingkat nasional dan Internasional,” jelas Bupati.

“Harapan saya PMI Kabupaten Bolsel yang akan terbentuk melalui Muskab hari ini, dapat bersinergi dengan pemerintah Bolsel, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa terwujud dengan baik,” Ungkapnya.

Pantauan awak media pelaksanaan Muskab ini terpilih sebagai Ketua Selvian Kamaru Manoppo yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel, sedangkan Sekretaris Sarina Paputungan dan Bendahara Monalisa Mokodompit.

Ketua Sekretaris dan Bendahara ditugaskan sebagai formatur untuk menyusun Struktur Komposisi dan personalia PMI Kab. Bolsel.

Sementara Sekretaris PMI Prov. Sulawesi Utara Mercy Rampengan mengatakan “setelah terpilih meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik, agar mari sama-sama kita memiliki komitmen untuk membangun membesarkan organisasi PMI Kab. Bolsel”.

Lanjutnya, “Kami berharap apa yang menjadi program kerja kami kedepan dapat terlaksana dengan baik, mulai program kerja tahunan yang sesuai dan berdasarkan AD/ART PMI, yang telah dihasilkan pada Muskab kali ini”. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *