Pemerintah Kabupaten Bolsel Gelar Ibadah Oikumene Pra Natal

CahayaTotabuan, Bolsel-  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menyelenggarakan kegiatan ibadah Oikumene Pra Natal tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman gereja Oikumene Bukit Hermon Panango Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 18 /12/2018.

 Hadir dalam kegiatan Pra Natal ini, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sulut, Bupati Guhanga Hi. Herson Mayulu, Wakil Bupati Kab. Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekda Bolsel, SKPD se-Kab. Bolsel, Camat dan Sangadi, serta undangan lainnya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan “ Natal mengingatkan kita akan hikmat Allah yang terwujudkan dalam diri Yesus. Natal bukan semata mengenang kelahiran Yesus sebagai bayi diatas palungan, tetapi juga kehidupan Yesus yang penuh hikmat dan dicurahi roh kudus. Ia datang membawa tahun rahmat Tuhan.”

“Kata-katanya tidak menekan tetapi menyejukan, nasihatnya tidak meninabobokan tetapi menegur dan memberi jalan, tegurannya bukan penghujat tetapi jalan keselamatan. Ajarannya bukan asal menyenangkan tetapi mengembalikan martabat manusia,” terang Iskandar.

“Merayakan natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga dengan upaya kongkrit untuk hidup dalam hikmat Allah. Perayaan kelahiran Yesus sang Juru selamat menjadi saat dan kesempatan untuk memahami hakikat HAM secara baik dan benar, menyadari luhurnya martabat manusia dan pentingnya gerakan menghormati Hak Asazi Manusia.”

Bupati Bolsel juga mengatakan “ bahwa visi religious ditetapkan sejak awal pemerintahan Defenitif yang dipimpin oleh Hi. Herson Mayulu, S.IP, visi religious ini terus dikembangkan sampai dengan pemerintahan periode kedua,” ungkap Iskandar Kamaru.

Semoga Natal kali ini lebih mempererat tali silaturahim diantara kita semua dan InsyaAllah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan semakin di ridhoi Allah SWT. (D-P1   

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *