Meningkatkan Kemampuan Aparat Desa, Dinas PMD Bolsel Laksanakan Pelatihan

CahayaTotabuan, Bolsel- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melaksanakan kegiatan pelatihan penginputan data profil desa berbasis multi media tahun 2018 di Lion Hotel Manado, Senin 3/12/2018.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Kabag Humas Bolsel Ahmadi Modeng, “dengan ditetapkannya UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, maka perkembangan Pemerintahan Desa juga semakin kompleks baik dari system pemerintahan desanya maupun permasalahan pembangunan dan kemasyarakatan”.

Pelatihan ini penting dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dari pada aparat desa yaitu Sangadi, Sekretaris Desa, Kepala Seksi Pemerintahan dan operator.

Peserta yang hadir meliputi 81 Desa yang ada di Kab. Bolaang Mongondow Selatan, secara keseluruhan  sejumlah 243 orang.

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 2 s/d 6 Desember 2018, dan dilaksanakan secara bergelombang Gel. I Kec. Posigadan, Kec. Tomini, Kec. Bolaang Uki dan Kec. Pinolosian Tengah dan Gel. II Kec. Bolaang Helumo, Kec. Pinolosian dan Kec. Pinolosian Timur.

Nara sumber yang dihadirkan pada kegiatan pelatihan tersebut yakni Direktur Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Dirjen Bina Pemdes Dr. Eko Prasetyanto, M.Si, Kabid Pemdes Dinas PMD Prov. Sulut Drs. Feri Singal, M.Si dan praktisi/tenaga ahli profil desa KEMENDAGRI RI Gabriel Bambang Sasongko.

Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut Bupati Kab. Bolsel yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Ustad Kadullah, Kabid Pemdes Dinas PMD Prov. Sulut Feri Singal, Kepala Dinas PMD Bolsel Deky paputungan, camat beserta seluruh peserta. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *