Selasa, 19 Oktober 2021

Ratusan Massa Penambang Demonstrasi di Pemda Bolmong Dan Polres Kota Kotamobagu

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Masyarakat Bakan tadi pagi hingga siang hari ini melakukan demonstrasi terkait pertambangan yang berada di Desa Bakan, Selasa 23/10/2018.

Demo yang dilaksanakan di Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow di pimpin oleh Korlap Sukamulia Ando Lobud diikuti oleh ratusan massa yang berasal dari Desa Bakan.

Saat orasi Ando Lobud menyampaikan “ meminta kepada Pemerintah Daerah Kab. Bolmong untuk dapat memberikan izin bagi pekerja tambang untuk beroperasi kembali seperti sedia kala”.

“ Mengingat pekerja tambang saat ini, mereka mempunyai anak/isteri untuk di hidupinya, ungkap Lobud.

Sementara demo yang bertempat di Pemda Bolmong langsung diterima oleh Asisten II Ir. Yudha Rantung, dan pada kesempatan tersebut terjadi dialog antara pihak PEMDA dan penambang diwakili oleh Ando Lobod beserta perwakilan yang lain.

Setelah dari Pemda Bolmong demonstrasi dilanjutkan di Polres Kota Kotamobagu, ratusan massa diangkut dengan berbagai kendaraan roda empat untuk menuju ke Kota kotamobagu.

Massa demonstran pantauan awak media diterima oleh Wakapolres Kota kotamobagu didampingi oleh beberapa pemilik lahan tambang. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *