Iskandar Kamaru : Guna Terwujudnya good governance dan clean government, Sangadi Harus Bekerja Lebih Baik Dan Profesional

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru membuka kegiatan rapat gelar pengawasan daerah yang dilaksanakan bertempat di hotel Sutan oRaja Kota Kotamobagu, Jum’at 19/10/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut pantauan awak media Kepala Kejaksaan Negri, Kepala Inspektorat Bolsel Peky Bangki, Kabag Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong dan Kepala Desa/Sangadi Se- Kab. Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam Sambutan pada kegiatan tersebut Bupati Kab. Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan “pengawasan ini sangat penting diterapkan disemua tingkat pemerintahan khususnya ditingkat desa, Sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara, jelas Kamaru.

Lanjutnya, “Terutama bagi para Sangadi untuk membangun komitmen guna bekerja lebih baik dan professional, Guna  terwujudnya good governance dan clean government,” Ungkap Bupati.

Sangadi diharapkan harus selalu berkoordinasi dengan pihak Inspektorat maupun Kejaksaan, disaat ada keraguan dalam pengambilan keputusan, karena Bolsel telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak kejaksaan maupun kepolisian dalam hal tersebut. “Sehingga Kepala Desa/Sangadi terhindar dari penyimpangan yang merugikan pribadi maupun Negara,” jelasnya.

Sementara Kepala Inspektorat Kab. Bolsel Peky Bangki dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan untuk memaparkan hasil pengawasan aparat fungsional dan mensosialisasikan hasil pengawasan. “ Kami berharap seluruh pihak terkait menyadari akan pentingnya fungsi pengawasan untuk mewujudkan good governance dan clean government di kab. Bolsel Terang Bangki.

Semoga kegiatan ini bermanfaat  bagi kita semua, guna kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow kedepan. (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *