Selasa, 19 Oktober 2021

Mendukung Visi Daerah Religius, Herson Mayulu Hadiri Persembahyangan Melasti Umat Hindu

CahayaTotabuan, Bolsel- Hari ini Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Herson Mayulu, SIP menghadiri kegiatan persembahyangan Melasti oleh umat Hindu Darma Se- Bolaang Mongondow raya, yang dilaksanakan di kompleks Kantor Bupati BOLSEL, Kamis 20/09/2018.

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu yang juga Calon Anggota DPR RI didampingi oleh Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPT, SEKDA, Kapolsek Urban, Pimpinan OPD serta ribuan umat Hindu.

Dalam Sambutan Pemeritah Hi. Herson Mayulu menyampaikan “ selamat merayakan upacara dasa Warsa ngenteg linggih atau padudusan alit pura puseh desa adat Werde agung bersatu, saya berterima kasih dan bangga kegiatan persembahyangan umat Hindu dilaksanakan di Kabupaten Bolsel,” ujarnya.

“ Saat ini kami Pemerintah Daerah sedang membangun tiga rumah ibadah, yakni mesjid, gereja dan pura. Semua ini dimaksudkan untuk mendukung visi daerah Kab. Bolsel yang religius, dengan tujuan semua merupakan ciptaan Tuhan, dan takut akan Tuhan. Bagi umat Hindu Darma, Kab. Bolsel selalu terbuka ketika ingin melaksanakan upacara ke agamaan seperti saat ini, kedepan Bolsel akan membangun monumen kerukunan umat beragama, dengan tujuan menjadikan Kab. Bolsel sebagai laboratorium umat beragama,” Jelas Herson.

Sementara dalam laporan kegiatan Ketua Parisada Hindu dharma Kab. Bolsel Ir .Iwayan Sukiastana mengatakan “ terima kasih kepada Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Hi. Herson Mayulu yang telah membantu dan mensupport dalam kegiatan ini, dan juga telah membangun Pure dikawasan Kantor Bupati Kab. Bolsel”.

“ Dan berdasarkan kesepakatan kami, Pure ini diberi nama yaitu Armerta Segara yang artinya air kehidupan yang abadi datang dari laut.”

“ kami merasa aman dan damai selama berada di Bolsel walaupun kami hanya 93 jamaah, untuk itu kami ucapkan terima kasih, tutupnya.” (D-P1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *