Selasa, 19 Oktober 2021

Daftar Pemilih Tetap Diplenokan KPUD KK

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah kota Kotamobagu berakhir pada pukul 22.30 wita 17/04/2018.

Ketua Komosi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu Nova Tamon mengatakan “Setidaknya inilah dinamisnya tahapan pemutakhiran daftar pemilih, dimana kami selaku penyelenggara tidak ingin ada persoalan yang terjadi di tahapan ini, sehingga pelaksanaan tahapan pun harus ekstra hati-hati dan transparan.”

“KPU KK berhati-hati dalam pemutakhiran data agar tidak terjadi kesalahan dalam tahapan, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru lagi,” jelas Tamon.

Harusnya tahapan pleno Kabupaten/Kota berakhir tanggal 19 April 2018 lusa, namun oleh kami DPT nya sudah ditetapkan dan diserahkan ke tim pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota serta Panwas Kota Kotamobagu.

“Saat ini kita bisa langsung mengecek di Sistem Data Pemilih (SiDaLiH) yang digunakan KPU maupun Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan (SIAK) yang dikelola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kotamobagu,” tutupnya. (Put-G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *