gambar saat demo berlangsung

Pendukung JADIJO Siap lawan Putusan PANWASLU KK

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Pendukung pasangan calon Jainuddin Damopolii – Suhardjo Makalalag menggelar demonstrasi bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kotamobagu Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat 2/03/2018.

Para demonstran ini datang dikantor KPUD KK pukul 10.30 wita  untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan pelaksanaan PILWAKO 2018 di Kota Kotamobagu.

Pantauan awak Media, disaat demo berlangsung petugas keamanan dari TNI dan POLRI sudah berada dilokasi untuk berjaga-jaga terkait dengan keamanan dan ketertiban.

Pada saat demo sementara berjalan salah satu orator Sofian BD menyampaikan orasi “ bahwa kehadiran kami di Kantor KPUD KK ini, untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan putusan PANWASLU Kota Kotamobagu yang betul-betul sangat merugikan bagi pasangan calon Independen,” Sambil berteriak Takbir ALLAHU AKBAR Kami siap Melawan.

“ Putusan sengketa ini, merupakan penzoliman demokrasi bagi masyarakat Kota Kotamobagu, Kami pendukung JADIJO siap lawan putusan PANWASLU KK, ungkap Sofian.

“ Dimana kami menilai bahwa putusan PANWASLU KK, untuk melakukan Verfak kembali yang ada di Enam Desa/Kelurahan diduga sarat kepentingan”.

“ Maka kehadiran kami di Kantor KPUD KK, untuk meminta kepada KPUD KK, agar tetap memengang teguh dan konsisten terkait dengan tahapan yang sudah berlangsung sampai dengan saat ini. Karena tahapan Verfak ini, telah kita lalui bersama, sudah dilaksanakan  kurun waktu kemarin, bahkan Verfak ini dihadiri oleh pihak PPK, PPS, Panwas dan LO, jelas Sofian”.

Sementara pihak KPUD KK yang menemui para pendemo adalah Iwan Manoppo, Asep Sabar dan Adi Tegela.

Salah satu Komisioner Iwan Manoppo  “ menyampaikan kepada pendemo, bahwa pihaknya sampai dengan saat ini belum menerima petunjuk untuk diverfak kembali, masih dikonsultasikan ke KPU RI dan yang berangkat mengkonsultasikan Ketua KPUD KK dan Amir Halatan, terang Iwan.

Terinformasi hari ini KPUD melaksanakan rapat bersama PANWASLU KK, dan Pasangan Calon, sementara agenda pertemuan ini sampai dengan saat ini belum ada informasi, demo ini berlangsung aman dan lancar, akan tetapi tetap mendapat pengawalan dari pihak keamanan. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *