Walikota Kotamobagu Resmikan Data Center Dan Penyerahan Izin Usaha

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri agenda kegiatan resmikan Data Center dan Penyerahan Izin Usaha dilingkup Pemerintahan Kota Kotamobagu di Hotel Sutan Raja Kel. Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis 08/02/2018.

Kegiatan yang di selenggarakan bersama-sama yaitu Penyerahan izin usaha melalui Dinas Perindagkop dan UKM KK, peresmian Data Center Dinas Komunikasi Dan Informasi KK dan penandatanganan MOU Pemkot dan BUMN/BUMD.

data-center-1

Pantauan awak media, Hadir dalam kegiatan ini Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae, Kadis Perindagkop dan UKM Herman Aray, Kadis Infokom Ahmad Yani Mokoginta, Pimpinan Bank BUMN dan BUMD, SKPD, Lurah/Sangadi dan pelaku usaha.

data-center-2

Sambutan Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara mengatakan “ berdasarkan RPJMD  sejak tahun 2013 saya telah mencanangkan perizinan gratis sejumlah 3400 izin, maka ditahun 2018 ini telah terealisasi sebanyak 3402 izin usaha, Pemerintah bukan hanya memberikan izin gratis namun juga mendorong kepada pihak Bank untuk dapat membantu terhadap masyarakat Kotamobagu,” jelas Tatong.

data-center-3

Terkait dengan Data Center Walikota menyampaikan, Kotamobagu merupakan daerah satu-satunya di Sulawesi Utara yang telah menggunakan Data Center, sehingga aktifitas di Kotamobagu bisa terpantau selama 1 x 24 jam, dan hal ini juga bisa untuk mengurangi tingkat criminal,  termasuk mengontrol semua aktifitas yang ada di Kota Kotamobagu, tentunya hal ini harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kadis Infokom Ahmad Yani  beserta Jajarannya, Tutupnya. (Songkor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *