Tamon : Saat ini Dukungan Ke Calon Independen Sudah Tidak Bisa Ditarik

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang saat ini, telah memberikan dukungan kepada calon independen, sudah tidak bisa lagi menarik dukungan setelah tahapan verifikasi factual dilakukan. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Kota Kotamobaguova Tamon, Senin 26/01/2018.

Di temui awak media Ketua KPUD Nova Tamon mengatakan “ berdasarkan pada peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Walikota.  Bahwa pendukung yang telah di verifikasi faktual menyatakan kebenaran pernah memberikan dukungannya, namun ingin menarik dukungannya kembali setelah selesai dilakukan verifikasi factual dinyatakan tetap sah atau memenuhi syarat,” jelas Nova.

Lanjutnya, berbeda dengan seseorang yang tidak memberikan dukungan, namun namanya tertera didaftar dukungan, yang bersangkutan bisa menarik dukungannya dengan cara mengisi formulir Model B.3 KWK Perseorangan, dan kalau tidak diisi diangap sah.

Terinformasi sejauh ini, tidak ada masyarakat yang menarik dukungan, untuk pasangan calon Independen. Yang ada hanyalah meminta kopian formulir B1-KWK. Itupun harus disertai dengan alasan dan mengisi surat pernyataan. (songkor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *