Empat Sekolah Di Kotamobagu Menerima Penghargaan Adiwiyata

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan penghargaan Adiwiyata kepada empat sekolah di Kota Kotamobagu yakni SDN 1 Poyowa Kecil, SDN 1 Molinow, SDN 3 Mogolaing dan SMA 3 Kotamobagu, karena berhasil menerapkan keberhasilan dan kesehatan dilingkungan sekolah, Senin 22/01/2018.

Penyerahan penghargaan ini, dilaksanakan di SDN 1 Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan yang dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatog Bara, mewakili Gubernur Sulut, Asisten II Pemprov Sulut Rudi Mokoginta, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kotamobagu dan undangan lainnya.

Sambutan Walikota Tatong Bara menyampaikan “ syukur Alhamdulillah, dari 11 sekolah yang ada di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan Adiwiyata, Kota Kotamobagu merupakan daerah yang terbanyak menerima penghargaan ini.”

“Penghargaan ini, tidak lepas dari doa dan support dari masyarakat Kota Kotamobagu sehingga daerah kita bisa memperoleh penghargaan Adiwiyata ini, dimana peran pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keberhasilan dan kelestariannya yang terus terjaga kurun waktu ini,” ungkap Tatong.

Tambahnya, “pada dasarnya Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sudah merupakan karakter masyarakat di Kotamobagu, dengan itu juga membentuk karakter anak didik kita.” jelasnya.

Sementara Mewakili Gubernur Sualwesi Utara Asisten II Pemprov. Rudi Mokoginta Mengatakan “ dalam melakukan penilaian, ada empat kategori penilaian, sehingga hanya 11 sekolah yang masuk kategori yang sesuai dari jumlah 41 sekolah yang ada.”

“Pendidikan lingkungan hidup merupakan solusi meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang fungsi lingkungan hidup. Program ini mendorong terciptanya kesadaran masyarakat melalui warga sekolah, guru, siswa untuk sama-sama menerapkan pola hidup sehat yang ada disekitar kita,” tutupnya. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *