PPS dan PPK Terima Dokumen Dukungan Perseorangan

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu menyerahkan secara simbolis dokumen dukungan perseorangan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor Sekretariat KPUD Kotamobagu, Senin 11/12/2017.

Komisioner KPUD Kotamobagu Aditya Tegela mengatakan Dokumen dukungan telah diserahkan secara langsung oleh Ketua KPUD Kotamobagu sebagai bahan verifikasi, “Dokumen dukungan calon perseorangan pada pemilihan walikota kotamobagu tahun 2018 secara resmi telah kami serahkan ke PPK untuk selanjutnya diberikan ke PPS.” PPS akan melakukan verifikasi factual yang dilakukan atas tiga tahapan, yaitu mengunjungi, mengumpul dan menunggu,

Tujuh hari PPS melakukan sensus, jika pada saat dikunjungi ada dalam surat dukungan tidak berada ditempat, nantinya diverifikasi kembali, namun jika masih ada yang belum terverifikasi, maka PPS menunggu dikantor dan oleh tim penghubung bakal calon membawanya untuk di verifikasi, terang Aditya.

“Jika tenggang waktu yang diberikan, namun mereka yang namanya tercantum dalam surat dukungan yang disertai KTP tidak mendatangi kantor PPS untuk diverifikasi, maka secara otomatis dukungan tersebut Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau batal,” Jelas Tegela.

Sebanyak 99 Panitia Pemungutan Suara yang ada di 33 Desa/Kelurahan terhitung mulai Selasa 12 desember 2017 akan melakukan verifikasi faktual atas dukungan KTP dan penyataan pada bakal calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalag. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *