Meningkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Kotamobagu gelar Sosialisasi

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Untuk peningkatan pengetahuan penyelenggaraan PILKADA di Kota Kotamobagu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu mengelar sosialisasi terhadap tokoh masyarakat, kaum Perempuan, Disabilitas dan pemilih pemula, Kamis 07/12/2017.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula lantai dua kantor sekretariat KPUD Kotamobagu, dan dihadiri oleh tokoh msyarakat, pemilih pemula, Disabilitas serta kaum perempuan.

Komisioner KPUD Kotamobagu Iwan Himawan Manoppo mengatakan “KPUD tetap akan penuhi setiap hak politik setiap warga Negara. Tentunya harus dipastikan mereka terdaftar sebagai wajib pilih. Khususnya para Pemilih Pemula dan penyandang Disabilitas, tetap akan diberikan hak politik.”

Dalam sosialisasi ini, diberikan juga penjelasan soal kesiapan akses menuju ke TPS. “Termasuk akses saat penyandang Disabilitas berada di TPS dan juga cara mencoblos yang benar, dan kesiapan alat bantu lainnya berupa template surat suara khusus tuna netra. Semuanya dapat diberikan kemudahan, supaya tidak menghilangkan hak politik mereka,” jelas Iwan.

KPUD juga mensosialisasikan terkait dengan menghindari money politik pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 di Kota Kotamobagu.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Kotamobagu Tahun 2018. (Songkor)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *