KPUD Kotamobagu Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Paslon Perseorangan

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Dukungan untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu melalui jalur perseorangan (Independen) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu jumlahnya berkurang, hal ini diumumkan oleh KPUD Kotamobagu di Sekretariat KPUD, Jum’at 08/12/2017.

Di konfirmasi awak media Aditya Tegela salah satu Komisoner KPUD Kotamobagu mengatakan “Jadi dari hasil penelitian berkas administrasi, sesuai jumlah dukungan yang dimasukkan, setelah melalui pencocokan dan penginputan. Jumlah dukungan pasangan Jainuddin-Suhardjo (JaDi-Jo) yang awalnya 10.821, yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 10.109.”

Lanjutnya, sekitar 712 dukungan yang dalam penelitian tidak memenuhi syarat, “Sebab dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), karena ada dukungan yang tidak sesuai dengan domisili. Contoh, yang bersangkutan telah berdomisili di Kelurahan Gogagoman atau kelurahan/Desa yang lain, namun dukungan tersebut tercatat sebagai warga kotamobagu, karena yang bersangkutan sudah kawin di wilayah tersebut dan tidak pernah mengurus pindah domisili. Selain itu ada juga dukungan yang tidak disertai dengan bukti e-KTP,” terang Adi.

Salinan ini akan kami serahkan kepada calon perseorangan, dan nantinya pada tanggal 12- 25 Desember 2017, akan diverifikasi factual ditingkat Desa/Kelurahan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *