Rafika : Pentingnya Memahami Aturan UU Perlindungan Anak Dan Pemenuhan Hak Anak

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas (DP3A) Kota Katamobagu, mengelar pelatihan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kotamobagu kurun waktu dua hari dan berakhir hari ini Kamis, 2/10/2017.

Saat diwawancari awak media, Kepala Dinas (P3A) Kotamobagu Rafika Bora mengatakan “bahwa kegiatan ini diselenggara di Kotamobagu, karena Dinas (P3A) Provinsi Sulut melihat bahwa Kotamobagu sudah mulai eksis melihat kepentingan perempuan dan anak sehingga kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Kotamobagu, untuk pembiayaan semua dari pihak Dinas (DP3A) Provinsi Sulut”, terang Bora.

Lanjutnya, “tujuan dalam pelatihan ini,  tentang perlindungan dan kebutuhan hak anak agar memahami secara baik tentang aturan UU tentang perlindungan anak dan pemenuhan hak anak”.

Rafika juga menyampaikan, “bahwa kegiatan ini, kenapa dilaksanakan di Kotamobagu, karena tahun 2017 ini masuk dalam nominasi Kota layak anak, jelas Bora.

Kegiatan pelatihan ini, yang diundang adalah organisasi-organisasi, tokoh masyaraka, tokoh agama dan lurah/Sangadi se Kota kotamobagu.

Intinya pelatihan ini untuk mensosialisasikan bagaimana masyarakat dalam melakukan pengaduan terhadap pihak berwajib maupun Dinas (DP3A) tutup Rafika. Songkor

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *