Selasa, 19 Oktober 2021

Mewakili Walikota Kotamobagu Asisten II Buka Sosialisasi Badan POM Sulut

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Asisten II Gunawan Damopolii mewakili Walikota Kotamobagu membuka kegiatan sosialisasi Badan POM Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa 28/11/2107.

Sosialisasi dengan thema “kegiatan pengawalan intervensi pasar aman dan bahan berbahaya dan evaluasi hasil pengawasan obat dan makanan lintas sector”, dihadiri oleh Kepala Badan POM Provinsi Sulawesi Utara, Asisten II KK, Kadis Perdagangan dan UKM, Dinas Kesehatan, BNN, Polres Bolmong dan Kejaksaan Kotamobagu.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Kotamobagu Gunawan Damopolii menyampaikan “bahwa di Kotamobagu saat ini, sudah ada indikasi penggunaan obat berbahaya, oleh karena itu Pemerintah Kotamobagu sangat merespon akan kegiatan seperti ini untuk mengantisipasinya”.

Damopolii juga menyinggung terkait dengan penggunaan obat komix, dimana peredaran obat Komix di Kotamobagu, sudah melebihi dari kapasitas penduduk yang ada Kota Kotamobagu, sehingga dirata-ratakan sehari 2 sachet diminum oleh setiap penduduk Kotamobagu, terang Gunawan.

Saat menutup sambutannya Gunawan mengharapkan pelaksanaan ini sangat penting dan strategis untuk terus dilakukan, dan tentunya Pemerintah Kota Kotamobagu akan bekerjsama dengan Badan POM untuk menertipkan sekaligus penindakan, bilamana ini sudah sangat penting dilakukan, tegasnya. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *