Menyongsong HKN Ke- 53, Walikota Melepas Jalan Sehat

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 53, Walikota Kotamobagu Tatong Bara pagi tadi secara resmi melepas jalan sehat, Jum’at 03/11/2017.

Jalan sehat ini diikuti oleh ASN yang ada di Pemerintah Kotamobagu, pegawai RSUD, pegawai Puskesman, petugas Dinas Kesehatan dan mahasiswa Stikes.

jalan-sehat-2

Tepat di depan Kantor Dinas Kesehatan, Tatong Bara melepas star jalan sehat di jalan Amal Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Para pejalan sehat ini, membagikan brosur kesehatan pada warga masyarakat, disetiap rute yang dilewati, Kadis Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu drg. Abdul Haris Mongilong, mengatakan, betapa pentingnya kesehatan. “Kesehatan sebagai suatu kebutuhan mutlak bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat, sebab sehat jasmani dan rohani merupakan paradigma hidup sehat, untuk itu dalam menyongsong HKN ke-53, kegiatan ini kami gelar”.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga pada puncak peringatan tanggal 14 nanti, kegiatan berupa pemeriksaan, pengobatan serta operasi katarak secara gratis akan dilakukan sampai puncak kegiatan pada tanggal 20 November nanti”.

jalan-sehat-3

“Kegiatan ini juga bagian dari program pemerintah Presiden Jokowi, berupa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tutup Kadis. (Songkor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *