Hutan Osing-Osing Terancam

CahayaTotabuan, Bolmong- Hutan lindung yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow semakin memprihatinkan.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai aktifitas beroperasinya alat berat yang diduga diwilayah Hutan Lindung pegunungan osing-osing Kecamatan Lolayan.

img-20171104-wa0013

Terinformasi lahan yang sedang dikerjakan ini terletak di pegunungan Osing-osing, diduga pemiliknya pengusaha swalayan yaitu AB alias Ko Acen CS. Dimana diduga lahan ini sudah dikeruk isinya hingga rata dengan tanah.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Kepala Badan Lingkungan Hidup Yudha Rantung mengatakan “bahwa aktifitas yang ada dilokasi tersebut belum mengantongi izin (Ilegal) kurun waktu sampai dengan saat ini”.

Lanjutnya, “ini harus dihentikan aktifitasnya mengingat pengrusakan hutan dengan menggunakan alat berat melanggar UU, serta bisa sampai dipidanakan. Terlebih informasi diduga bukan hanya pengrusakan Hutan akan tetapi sudah dibuat area pertambangan”.

img-20171104-wa0012

“Kami segera akan memberikan panggilan kepada Acen CS, untuk dimintai konfirmasi terkait dengan laporan masyarakat dan juga hasil temuan dilapangan oleh tim beberapa waktu yang lalu”.

Hingga berita ini naik, kami belum bisa menghubungi Ko Acen cs, terinformasi masih berada diluar daerah. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *