Walikota Tatong Bara Hadir Dalam Seminar Desentralisasi Fiskal

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Peringatan hari OEANG 2017 Kementerian Keuangan Republik Indonesia  bertempat digedung Dhanapala Jakarta dihadiri oleh Gubernur dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se- Indonesia, Rabu 18/10/2017.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara menghadiri seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Kementeria Keuangan Republik Indonesia tersebut.

fiskal-2

Thema dalam seminar ini “Refleksi Dinamika Desentralisasi Fiskal Dalam Kerangka Hubungan Antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah ini”. Dimana pembicarannya Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo , Dirjen Perimbangan Keuangan Budiarso , serta  Teguh Widodo dan Blane Lewis dari World Bank.

Wakil Menteri Mardiasmo menyampaikan bahwa pelaksanaan desentralisasi fiskal banyak perubahan yang terjadi dan mengalami transformasi, sementara kwalitas layanan publik dan sosial ekonomi masyarakat juga mengalami perbaikan yang cukup signifikan , namun masih terdapat berbagai permasaalahan dan tantangan yang perlu menjadi perhatian bagi seluruh pemangku kepentingan, ungkapnya dihadapan peserta.

fiskal-3

Sementara Walikota  Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mereview pelaksanaan desentralisasi. “Tujuannya  mereview pelaksanaan desentralisasi fiskal dan mensinergikan pemikiran dari berbagai pemangku kepentingan”, ujar Tatong Bara. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *