Ketua KPU RI Resmikan Sosialisasi Tahapan PILKADA Kotamobagu

Cahayatotabuan, Kotamobagu- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kotamobagu hari ini mengelar kegiatan peresmian dan sosialisasi tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota kotamobagu tahun 2018, bertempat dikantor KPU Kota Kotamobagu, Sabtu 16/09/2017.
Kegiatan sosialisasi tahapan pilkada  ini  diresmikan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman.
Hadir dalam acara ini walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, komisioner KPUD provinsi Sulut, KPUD KK, Panwaslu KK, unsur pimpinan parpol, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan akademisi dan unsur disabilitas (penyandang cacat).
Sambutan ketua KPUD Kotamobagu Nayodo Kurniawan mengatakan bahwa  “maskot yg digunakan pada pilwako saat ini adalah bogani, dimana maskot ini mengambarkan seorang perdana menteri dan satria pada zaman dikala itu, Sehingga maskot ini ditetapkan oleh KPUD Kotamobagu dalam perhelatan diajang pilwako. KPUD Kotamobagu tetap menjaga simbol daripada kedaerahan,” jelasnya.
Lanjutnya, pilwako ini ketua KPUD menyampaikan untuk menjaga keamanan sekaligus ketertiban yang sudah terjaga kurun waktu saat ini, tegas Nayodo.

Sementara sambutan ketua KPU RI menyampaikan bahwa “dipilkada serentak tahun 2018 ini masing-masing Partai politik akan bersaing sangat ketat, untuk memenagkan partainya, hal ini membuat Partai politik berupaya semaksimal mungkin, untuk memenangkan kadernya disetiap daerah yang ada melaksanakan pilkada.”

Ditambahkan, bahwa “Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden ditahun 2019 sudah ada didepan mata, sehingga Partai politik di momentum pilkada serentak berupaya memenangkan kader partai, hal ini untuk menjaga perolehan suara di pemilu tahun 2019.”

Arief juga menyampaikan bahwa “khusus pemilukada relative tidak ada yang berubah kecuali struktur penyelenggaraanya karena UU Pemilukada tidak dirubah, namun untuk UU penyelenggaraan PEMILU dan Pemilihan Presiden itu yang dirubah dengan UU nomor 7 tahun  2017. Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.” jelas Budiman.

Sosialisasi ini berakhir pukul 17.30 wita dan dilanjutkan confrensi press. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *