Dihadiri Partai Politik Dan Masyarakat, Sekot Buka Kegiatan Pendidikan Politik

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Kotamobagu mengelar pendidikan politik terhadap masyarakat Kota Kotamobagu di Kantor KESBANGPOL, Senin 28/08/2017 kemarin.

Agenda tahunan yang dilaksanakan oleh KESBANGPOL KK terbagi di empat Kecamatan di wilayah Kotamobagu, untuk Kec, Kotamobagu Barat dan Timur sudah dilaksanakan pada triwulan pertama, saat ini pelaksanaannya giliran Kec. Kotamobagu Utara, jelas Hendra.

Pendidikan politik ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kotamobagu Adnan Masinae dan dihadiri oleh Partai Politik dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu.

Saat memberikan materi Sekot menyinggung soal keterlibatan aktif dan langsung dari masyarakat tentang bagaimana posisioning rakyat sebagai pemilik kedaulatan dalam menentukan masa depan politik didaerah.

Lebih jauh Adnan menyampaikan mengharapkan keterlibatan atau partisipasi masyarakat disamping untuk menegakkan demokrasi senantiasa selalu menjaga stabilitas keamanan, dimulai dari rumah, lingkungan dan lebih khususnya daerah yang kita cintai bersama.

Diakhir materi Masinae menyampaikan pesan dari Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara agar dalam menyongsong Pilkada Kota Kotamobagu 2018 masyarakat senantiasa cerdas berpolitik dan berdemokrasi, tidak boleh perbedaan dalam demokrasi mengorbankan persatuan dan kesatuan yang sudah terbina ditengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini, tutup Adnan.

Pendidikan politik ini dimoderatori oleh Sekretaris KESBANGPOL Hendra Makalalag, karena pengalaman, kepiawaian dan penguasaan materi, sehingga disaat berbagai pertanyaan yang diajukan oleh peserta seluruhnya dapat dijawab.

Kegiatan diskusi politik ini ditutup oleh Sekretaris Kesbangpol Hendra Makalalag.(Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *