Antisipasi Hewan Korban Berpenyakit, Dinkes KK Turunkan Tim

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Kurun waktu dibulan Agustus ini, para pedagang hewan kurban musiman, mulai memenuhi tempat-tempat strategis di Kotamobagu, untuk memperdagangkan hewan kurban dalam menyambut hari raya Idul Adha 1438 H.

Masyarakat diminta untuk jeli dalam membeli hewan kurban, mengingat hewan kurban harus bebas dari penyakit, supaya tidak membahayakan bagi masyarakat yang akan mengkonsumsinya, terutama penyakit hewan antrax dan cacing hati.

Sementara pemerintah Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan Kotamobagu, akan menurunkan tim, untuk memeriksa seluruh hewan kurban, agar hewan kurban tersebut, benar-benar layak untuk dijual atau bebas dari penyakit, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Haris Mogilong, Kamis 24/08/2017.

“Untuk itu Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan SKPD yang lain, untuk menguji hewan kurban, yang ada dibeberapa tempat lokasi seputaran Kotamobagu, untuk pengambilan sampel hewan kurban”.

Diharapkan kepada masyarakat dalam membeli hewan kurban agar lebih selektif , mengingat hewan kurban yang terdapat luka, gampang terinfeksi penyakit. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *