Aksi Aliansi Pemuda Peduli Totabuan Terhadap MMS, Tuai Dukungan Berupa 1000 Tanda Tangan

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Bentuk dukungan terhadap mantan bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) 2 periode, Marlina Moha Siahaan (MMS) terus bergulir. Kali ini datang dari pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Totabuan, Kamis 27/07/2017.

Dukungan berupa pengumpulan 1000 tandatangan tersebut buntut dari adanya putusan pengadilan tipikor Manado yang menghukum MMS 5 tahun kurungan terkait kasus TPAD yang sebelumnya telah batal demi hukum.

Pantauan awak media ini, long march massa aksi yang disertai pengumpulan tanda tangan dilakukan dari kelurahan Kotobangon menuju bundaran paris. Selanjutnya menuju pasar serasi, jalan kartini hingga berakhir di taman kota Kotamobagu.

Menurut Roni Bonde selaku Korlap maksud dari Aksi ini adalah “ingin membuka mata kepada masyarakat agar tetap mengingat prestasi MMS selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati Bolmong”.

“Kami hanya ingin mengingatkan kembali Masyarakat BMR haruslah mengingat kembali apa yang telah ditorehkan Bunda MMS”, terangnya kepada media, kamis (27/07).

Ditambahnya juga bahwa Aksi solidaritas hari ini hanyalah sebagai langkah awal. “Aksi kami hari ini hanyalah langkah awal dan masih akan berlanjut dalam waktu dekat ini” tutup Bonde. Hingga berakhir, aksi tersebut belangsung dengan aman dan tertib serta berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 tanda tangan. Pihak kepolisian juga terlihat siaga untuk mengantisipati terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *