Nus : Perusahaan Wajib Perhatikan Tenaga Kontrak

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Adrianus Mokoginta yang  menjadi Wakil Ketua Komisi III bidang kesejahteraan, memberikan peringatan keras terhadap perusahaan yang mempekerjakan tenaga kontrak saat ini, untuk tidak menjadikan mereka “sapi perah”, Kamis 01/06/2017.

“Sudah banyak laporan yang masuk ke kami DPRD. Terkait dengan tindakan perusahaan terutama pihak perbankan yang kurang professional memberikan hak-hak para karyawan kontrak mereka,” ungkap Adrianus.

Politisi PDIP dengan julukan Banteng Dari Timur ini pun memberikan contoh, salah satu hal yang kerap dilakukan pihak perbankan terhadap karyawan kontrak adalah mempekerjakan mereka hingga larut malam, tanpa ada perhatian khusus. “Ini harusnya jadi perhatian. Mereka yang bekerja siang dan malam idealnya diberikan penilaian khusus, seperti prioritas ketika akan ada pengangkatan karyawan tetap,” tambahnya.

Sayangnya, kata Nus sapaan akrabnya hal tersebut tidak terjadi. “Seperti laporan yang masuk ke kami di salah satu Bank BUMN, pengangkatan karyawan tetap justru adalah titipan-titipan dari orang berpengaruh, sementara karyawan kontrak hanya terkesan dijadikan sapi perahan,” ketusnya.

Dirinya pun menegskan kalau DPRD akan  mengseriusi hal ini dengan memanggil sejumlah pihak terkait, untuk digelar hearing. “Kita akan menjajaki hal ini. Jangan sampai laporan ini berlarut-larut dan didiamkan begitu saja,” jelasnya. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *