Reses DPRD KK, Antisipasi Bencana Banjir Pemkot Butuh 19 Miliar

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Pemerintah Kota (Pemkot) targetkan anggaran 19 Miliar untuk antisipasi bencana banjir. Hal ini disampaikan kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu, Ir.Sande Dodo.

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Ir.Sande Dodo, dalam pertemuan Reses anggota DPRD Kotamobagu di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (16/05/2017).

Untuk menjawab keluhan warga yang rumahnya sering menjadi langganan banjir. Ir.Sande Dodo Mengatakan. Target Pemerintah Kota (Pemkot) sudah berencana, di kawasan kotamobagu tidak ada banjir. Dan untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp 19 Miliar.

“Nol banjir untuk Kotamobagu sudah jadi target Walikota, namun saat ini kami terkendala dengan anggaran, sebab untuk mencegah luapan air sungai, kami membutuhkan anggaran sekitar Rp. 19 M. Peruntukannya nanti untuk nomalisasi sungai, perbaikan drainase, dan perbaikan gorong gorong,” ungkap Sande.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Ir.Imran Amon mengungkapkan, untuk merealisasikanya tentu harus ada koordinasi yang melibatkan tiga Instansi, antara, Dinas PUPR, Dinas PRKP dan BPBD.

“Penanggulangan banjir ini Instansi yang berwenang, Dinas PUPR, untuk normalisasi sungai, Dinas PRKP untuk perbaikan drainase, dan BPBD untuk kebencanaan. Dan ini akan dilaksanakan sesudah APBD Perubahan. Jika waktu tidak mencukupi akan dilanjutkan pada APBD 2018 nantinya.” jelas imran. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *