Ahmad Sabir Hadir Di Pencanangan Kampung Berlian

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu. Hi. Ahmad Sabir SE. Bersama forkopimda mendampingi Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara. Untuk pencanangan kampung Berlian di Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Kamis 04/05/2017.

Ini sebuah upaya Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menekan angka kekerasan dan pelecehan terhadap anak.

Dalam sambutannya, Tatong mengatakan. Ini adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menekan angka kekerasan dan pelecehan terhadap anak. “Peran dalam lingkungan keluarga sangat penting. Kontrol orang tua sangat penting terhadap anaknya. Jagan persoalan kesibukan menjadi alasan untuk  tidak melindungi anak dari bahaya kekerasan,” kata Walikota.

Selain dengan dibentuknya tim P2TP2A yang melibatkan unsur, Pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Advokat, LSM serta Masyarakat, orang tua harus proaktif dalam membantu berjalannya program tersebut.

“Kita telah mempersiapkan bagaimana memutuskan mata rantai kekerasan. Tidak boleh ada kekerasan lagi terhadap anak dan perempuan. Dengan kampanye pencegahan terhadap anak ini, diharapkan masyarakat menjadi sadar dan pentingnya anak dan perempuan,” katanya. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *