Perda KIP Inisiatif DPRD Kota Kotamobagu

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Agenda Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dibahas bersama dengan Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) bertempat di kantor DPRD Kota Kotamobagu jalan paloko Kinalang Kel. Kotobangon kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa 11/04/2017.

Pembahasan ini dihadiri oleh Ketua badan Legislasi (Banleg) DPRD Kotamobagu beserta anggota DPRD Kota Kotamobagu, dari unsure Pemerintah Kota hadir Asisten I Kota Kotamobagu Nasrun Gilalom, Kabag Humas Jufri Ngadu, pejabat Dinas Komunikasi dan  Informasi (Diskominfo), Kepala Bidang yang terkait serta unsur media.

kepada media Ishak Sugeha sebagai Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD mengatakan “Ranperda KIP ini merupakan inisiatif Dewan yang nantinya akan menjadi ruang dalam pelayanan penyelenggaraaan pelayanan kepada public atas akses informasi yang diselenggarakan setiap badan publik yang ada di kotamobagu”, ujanya.

Lanjutnya Ranperda ini nanti akan mengatur regulasi tentang akses informasi yang diminta oleh masyarakat tentang transparansi.

Dengan diperdakannya KIP ini, tentunya pelayanan ke public harus transparan dan akuntabel, apalagi dengan perkembangan masyarakat kotamobagu yang semakin berkembang maju, terbuka dan membutuhkan informasi, jelas Ishak. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *