Rukmini : 70 SD Dan 13 SMP, Cair Dana BOS

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Dinas Pendidikan Kotamobagu mulai bulan maret ini melakukan pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala Saat Dikonfirmasi awak media, Senin 20/03/2017 mengatakan bahwa “Dana Bos ini harus berdasarkan petunjuk teknis (JUKNIS), untuk itu setiap kali rapat dengan Kepala Sekolah, saya sering kali menegaskan, harus sesuai dengan aturan yang ada, dimana dalam JUKNIS yang ada mempunyai 13 item yang harus menjadi dasar, untuk penggunaan dana BOS ini”. tegas Simbala.

“Dengan dicairkan Dana BOS ini ke rekening Sekolah yang ada, maka ini semua menjadi tanggung jawab dari Kepala Sekolah dan Bendahara, dimana Kepala Sekolah yang menjadi pengguna anggaran di setiap Sekolah”.

Jumlah sekolah yang menerima dana BOS ini se- Kotamobagu berjumlah 70 Sekolah Dasar (SD), baik itu negeri maupun swasta dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sejumlah 13 buah”, ungkap Rukmini.

Himbauan kepada Kepala Sekolah, Kadis Pendidikan Kotamobagu menyampaikan bahwa Dana BOS ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan harus sesuai dengan ketentuan yang ada. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *