Kepala Dinas Sosial Kotamobagu

Muliyadi : Enam Kelompok Program E-warung, Cair Bulan April

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Program E- warung yang akan direalisasikan pada bulan april tahun 2017, membuat penerima beras sejahtera (Rastra) masyarakat miskin perkotaan dan kelompok usaha bersama (KUBE), akan menikmati program pemerintah pusat tersebut.

Hal ini ketika awak media bersua dengan Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Muliyadi Suratinojo di kantor Dinas Sosial, Senin 21/03/2017, Muliyadi mengatakan “dalam bulan april ini program E-Warumg akan segera cair dana bantuan dari kementerian Sosial terhadap enam kelompok yang telah terbentuk di Kotamobagu”.

Lanjutnya penerima bantuan ini sejumlah enam kelompok yang tersebar di empat kecamatan se Kota Kotamobagu.

Total dana yang akan di terima berjumlah Rp. 40.000.000,- untuk setiap kelompok, dengan perincian Rp. 10.000.000,- untuk fasilitas penunjang bagi kelompok usaha bersama ini, setelah itu Rp.  30.000.000,- untuk pembelian bahan pokok. Jelas suratinojo.

Sementara data penerima rastra ini sebanyak 5.510 orang, yang telah ada datanya, dan akan diberikan berbentuk kartu ATM, untuk dapat berbelanja di E-warung yang telah ada.

Program ini nantinya akan beroperasi pada tahun depan, dimana ke enam kelompok ini yang terlebih dulu akan menyiapkan seluruh fasilitasnya, setelah itu 5.510 orang penerima rastra ini yang akan membelanjakannya di E-warung tersebut, tutup Muliyadi. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *