Sabtu, 27 Februari 2021

Alex Saranaung : “Kotamobagu Siap Kapanpun Penilaian ADIPURA 2017”

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Menyambut penilaian ADIPURA 2017, Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu terus melakukan pembenahan termasuk proses pemilahan dan pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Saat dikonfirmasi awak media Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Alex Saranaung mengatakan bahwa Kota Kotamobagu telah siap kapan saja, hal ini disebabkan karena budaya bersih telah menjadi budaya daripada masyarakat Kotamobagu.

Dari sarana prasarana telah mulai menata sekaligus membersihkan agar kelihatan lebih rapi dan cantik, sarana jembatan timbang yang ada, untuk mengukur dan menghitung berapa banyak volume sampah yang masuk ketempat pengelolaan akhir sampah, setelah dikurangi masuk pada pengomposan dan dikelola secara mandiri dari sumbernya, kata Alex.

Pada penilaian pertama telah dilakukan diakhir tahun kemarin dan saat ini kami melengkapi data non fisik yang terdiri dari pertama visi misi dan komitmen Walikota Kotamobagu untuk tetap mempertahankan dan mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota ADIPURA, kedua pengelolaan persampahan dan ruang terbuka hijau dan ketiga kaitan dengan pencemaran air.

Hal ini sudah kami masukan pada Pusat Pengendalian Pembangunan Echo regent Sulawesi Maluku di Makasar, dan telah diterima, kemudian hasil sementara menurut  ketua tim penilaian hasilnya terbaik, muda-mudahan ini semakin memastikan Kotamobagu menempati ranking satu di Sulawesi Utara sebagai Kota kecil Kota ADIPURA.

Sementara itu Kadis BLH Kotamobagu menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kotamobagu untuk dapat menjaga kebersihan, supaya Kotamobagu sebagai Kota layak huni untuk kita semua, dan dapat mempertahankan Kotamobagu sebagai Kota ADIPURA, tutup Saranaung (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *